Al Qur'an

Q.S. An Nur/24 : 31

"Katakanlah kepada wanita yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang biasa tampak darinya, dan hendaklah mereka menutup kain kudung ke dadanya."

QS. Al Ahzab/33 : 59

"Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang."

Sunday, November 27, 2011

Muslimah Osun Dilarang Pakai Jilbab di Sekolah


Umat muslim negara bagian Osun, Nigeria, mengutuk diskriminasi yang melarang pemakaian jilbab di sekolah. Gubernur Osun, Rauf Aregbesola, pekan lalu memerintahkan sebuah sekolah di Kota Iwo, Osun, segera ditutup. Sebabnya, banyak siswa dan guru di sana yang memakai jilbab.

Presiden Komunitas Muslim Osun, Salaudeen Olayiwola, mengatakan  bahwa melarang siswa mengenakan jilbab jika bersekolah di lingkungan Kristen adalah hal yang salah. 
"Penggunaan jilbab merupakan hak dasar yang tidak boleh disalahgunakan. Sekolah-sekolah tersebut adalah sekolah umum,'' ujar Olayiwola. ''Sekolah itu ada karena dibiayai oleh uang pembayar pajak, meskipun mereka menanggung nama Kristen.''

Kelompok komunitas muslim itu mengatakan setiap siswa memiliki kebebasan beribadah. Hak yang tidak boleh dilanggar. "Kami tidak memusuhi orang Kristen. Kita tahu mereka bukanlah orang yang menghasut untuk melakukan kekerasan bagi siswa yang mengenakan jilbab di sekolah-sekolah,” katanya.

Olayiwola juga yakin pemerintah negara tidak mendukung diskriminasi terhadap penggunaan jilbab. Pihak sekolah mungkin bertindak di luar kendali tanpa mereka menyadarinya. ''Inilah mengapa kita meminta pemerintah untuk membantu menghentikan diskriminasi ini.''
Source : http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-mancanegara/11/11/27/lvazi8-muslimah-osun-dilarang-pakai-jilbab-di-sekolah

No comments: