Al Qur'an

Q.S. An Nur/24 : 31

"Katakanlah kepada wanita yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang biasa tampak darinya, dan hendaklah mereka menutup kain kudung ke dadanya."

QS. Al Ahzab/33 : 59

"Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang."

Thursday, June 3, 2010

Suriah Larang dan Pecat Guru yang Mengenakan Cadar


Ratusan guru di Suriah yang mengenakan cadar wajah dipecat dari sekolah tempat mereka mengajar, karena menurut Menteri Pendidikan Suriah tindakan mereka yang mengenakan cadar tersebut dapat merongrong sekularisme negara, menurut laporan pers Selasa kemarin (29/6).

Menteri Pendidikan Suriah Ali Saad mengatakan dalam sebuah pertemuan dengan kepala kantor sindikasi Guru bahwa pemberhentian 1.200 guru yang mengenakan niqab itu perlu diadakan, Seperti dilaporkan harian Lbanon As-Safir Selasa kemarin (29/6).
"Menteri lain akan melakukan hal yang sama segera," katanya.
Saad membenarkan keputusannya dengan menyatakan bahwa cadar tidak sesuai dengan kebijakan sekuler yang diikuti oleh negara khususnya bagi lapangan pendidikan.
"Pendidikan di sekolah-sekolah Suriah berikut metodologinya, bertujuan sekuler dan ini dirusak oleh orang yang memakai cadar."
Dia juga menunjukkan bahwa cadar mengganggu proses mengajar karena menghalangi kontak mata antara guru dan murid, yang sangat penting bagi hubungan antara guru dan murid. Oleh karena itu, pelajaran tidak tersampaikan dengan baik kepada siswa.
Keputusan Kementerian pendidikan ini berpengaruh bagi guru di berbagai bagian di Suriah, terutama gubernuran Rif Dimashq di wilayah barat dan utara Aleppo di mana hampir 300 guru di sekolah-sekolah di sana telah dipecat.(fq/aby)
Source : http://www.eramuslim.com/berita/dunia/suriah-larang-dan-pecat-guru-yang-mengenakan-cadar.htm

No comments: